Thomas Cup 2024 – Beruntung Pernah Lawan Ginting hingga Axelsen, Kento Momota Sampaikan Salam Perpisahan Pensiun

Polisi.News – Thomas Cup 2024 resmi menjadi tarian terakhir Momota yang memutuskan pensiun dari turnamen internasional.

Kekalahan Jepang dengan skor 1-3 dari Malaysia pada Kamis (2/5/2024) kemarin, tidak sempat menunjukkan pertarungan terakhir Juara Dunia dua kali tersebut karena Momota diturunkan di partai terakhir.

Momen haru sempat terlihat kala Momota yang sudah bersiap pemanasan, berharap laga berlanjut sampai partai kelima karena waktu itu Jepang tertinggal 1-2.

Sayang seribu sayang, tarian terakhir Momota batal terwujud.

Dia sempat terlihat dipeluk Kepala Pelatih Jepang, Park Joo-bong.

Sesi konferensi pers khusus untuk perpisahan Kento Momota pun digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Sichuan, China.

Sejumlah pertanyaan diajukan, termasuk saat mengetahui nasib Jepang tersingkir di fase delapan besar.

“Karena pikiran saya sangat berkecamuk saat itu, saya tidak terlalu mengingat (apa saja yang saya katakan),” jelas pemain kidal tersebut.

Dalam konferensi pers tersebut, Momota sempat ditanya tentang rivalitasnya dengan sejumlah tunggal putra ternama dan beberapa rival sengitnya.

Seperti Viktor Axelsen (Denmark), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Shi Yu Qi (China), di mana mereka semua juga telah menyampaikan rasa sedih karena harus ditinggal pensiun Momota lebih dulu.

“Saya merasa beruntung bisa bersaing denagn pemain top dari seluruh dunia seperti mereka,” ungkap Momota.

“Sebagai lawan yang hebat, ada kesulitan dan kegembiraan dalam menghadapi permainan mereka.”

“Berkat mereka pula, saya menjadi lebih kuat.”

“Sekarang saya akan pensiun, tetapi mereka masih akan tetap aktif di lapangan. Saya berharap mereka bisa bermain bagus dan menarik lebih banyak penggemar,” ucap Momota.

Kento Momota memang pensiun dari kompetisi internasional, tetapi pemain yang memperkuat NTT East itu mengabarkan bahwa dia masih akan tetap aktif menggeluti dunia bulu tangkis dan kemungkinan bermain kompetisi domestik.

“Terima kasih atas dukungan kalian. Mulai sekarang saya akan mundur dari kompetisi internasional,” kata Momota.

“Namun, saya akan tetap terlibat dalam aktivitas yang berhubungan dengan bulu tangkis, dalam beberapa bentuk, jadi terus dukung saya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *