Kejuaraan Asia 2024 – Momentum Anthony Ginting dkk Lanjutkan Cerita Manis

Polisi.News – Skuad Garuda siap melanjutkan momentum keberhasilan dari tur Eropa yang menghasilkan enam gelar juara dari All England Open 2024 hingga Spain Masters 2024.

Anthony Sinisuka Ginting dkk. akan bertanding di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, pada 9-14 April 2024.

Pasukan Merah-Putih meninggalkan Tanah Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (7/4/2024) pukul 09.10 WIB.

Mereka menggunakan maskapai penerbangan China Southern Airlines CZ 388 menuju Guangzhou. Setelah transit sekitar 3 jam, tim akan meneruskan perjalanan ke Ningbo.

Menghadapi Kejuaraan Asia 2024, tim berangkat dengan semangat tinggi. Tren juara dalam beberapa pekan terakhir tentu menjadi penambah semangat.

Utamanya adalah kesuksesan di All England Open 2024 yang berbuah dua gelar juara serta satu All Indonesia Final di tunggal putra.

Momentum positif dari kejuaraan tertua dan paling bergengsi tersebut diharapkan berdampak positif terhadap performa para pemain.

“Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga,” kata pelatih kepala ganda putra, Aryono Miranat, dalam keterangan resmi dari PBSI.

Ganda putra Indonesia memang tersenyum lagi di Birmingham setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempertahankan gelar sekaligus melanjutkan hattrick gelar Indonesia.

Fajar/Rian tidak berjuang sendirian. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menjalani persiapan dengan optimal.

Diharapkan ketiga pasangan ini bisa menorehkan prestasi terbaik.

“Untuk Fajar/Rian memang harus lebih waspada dan kerja keras lagi. Lawan-lawan yang bakal dihadapi di setiap babaknya berbeda dengan yang ditemui di All England lalu,” kata Aryono.

“Kami sudah siap. Persiapannya juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar,” kata Rian.

“Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya.”

Sorotan juga tertuju kepada Fikri/Bagas yang berjuang untuk mendapatkan slot kedua bagi ganda putra Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

“Saya dan Fikri akan bermain lepas dan menikmati setiap pertandingan saja. Tidak mau terbenani harus juara agar bisa lolos ke Olimpiade Paris,” tutur Bagas.

“Saya akan berusaha bermain baik saja dulu.”

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie juga mengaku siap berlaga di Kejuaraan Asia.

Setelah kembali dari All England, bersama Anthony Sinisuka Ginting, Jojo dipersiapkan pelatih Irwansyah agar tampil maksimal pada Kejuaraan Asia.

Selain persiapan yang cukup, Jojo mengaku rasa percaya dirinya juga terdongkrak usai merebut mahkota juara All England Open.

Harapannya kepercayaan diri yang naik ini ikut mendukung penampilannya di lapangan. Jojo tentu tak mau kalah dari Ginting yang berstatus juara bertahan di Kejuaraan Asia 2024.

“Rasanya kepercayaan diri saya bertambah setelah jadi juara All England. Semoga saja hal ini bisa bisa berdampak positif terhadap performa saya di tengah lapangan,” tutur Jojo.

Pada tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga menyebut persiapannya sudah baik. Dirinya mengaku siap untuk melakoni Kejuaraan Asia.

“Persiapannya bagus. Tinggal bertanding saja. Semoga hasilnya juga bagus. Saya ingin mengamankan agar tiket tampil ke Olimpiade Paris bisa terjaga,” ucap Gregoria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *