Proliga 2024 – Jelang Adu Mekanik dengan Mega, Gia Ungkap Chemistry Kuat Pemain Asing-Lokal di Jakarta Pertamina Enduro

Polisi.News – Putaran pertama Proliga 2024 akan dilanjutkan dengan pekan ketiga pada pekan ini, 9-12 Mei 2024, di Palembang Sport & Convention Centre (PSCC), Palembang, Sumatra Selatan.

Salah satu laga besar yang banyak dinantikan di divisi putri adalah pertemuan antara Jakarta Pertamina Enduro melawan Jakarta BIN.

Sebab, duel kedua tim itu akan mempertemukan penyerang andalan masing-masing, Giovanna Milana yang akrab disapa Gia dengan Megawati Hangestri.

Rivalitas Gia dan Mega di Proliga 2024 makin dinantikan karena mereka sebelumnya memperkuat tim yang sama di Liga Voli Korea, Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Dari kawan menjadi lawan, tentu ada kebiasaan, kelebihan, dan karakteristik bertanding yang sedikit banyak sudah saling diketahui.

Jika menilik performa tim sejauh ini, Gia dan Jakarta Pertamina Enduro tampaknya akan lebih banyak diunggulkan.

Pertamina Enduro sudah mengemas tiga kemenangan dan bercokol di peringkat teratas klasemen sementara.

Sementara Jakarta BIN, mereka masih belum menemukan ramuan dan ritme bermain yang tepat setelah baru mengantongi satu kemenangan dan tertahan di peringkat 5.

Padahal Jakarta BIN diperkuat deretan pemain timnas seperti Megawati, Wilda Siti Nurfadhilah, Ratri Wulandari, Arneta Putri Amelian, Yulis Indahyani.

Sementara dari Pertamina Enduro, skuad asuhan Eko Waluyo harus memutar otak dalam bursa karena sejumlah andalan dari musim lalu dibajak oleh tim lain.

Mereka kehilangan Mega di posisi opposite, Arneta sebagai setter, Indah Guretno selaku libero, dan Agustin Wulandhari, middle blocker.

Namun, Pertamina Enduro nyatanya mampu mengawali musim dengan kuat. Rekrutan asing mereka juga langsung memberi dampak.

Gia dan Polina Shemanova seperti sudah menyatu dengan Hany Budiarti dkk. kendati tiba ke Indonesia beberapa pekan sebelum kompetisi berjalan.

“Mereka membuat kami merasa seperti di rumah sendiri sejak awal. Kami bahkan sudah punya banyak lelucon internal dan momen menyenangkan.”

“Kami berkumpul selama tiga pekan, saya pikir rahasia (kekompakannya) ya karena mereka,” tambah opposite asal Amerika Serikat itu.

Gia menambahkan proses membangun chemistry ini sama seperti ketika bersama Red Sparks di mana dia punya relasi kuat dengan Mega.

Karena berbagi penerjemah yang sama, mereka sering menghabiskan waktu bersama dan kebersamaan itu turut memengaruhi kekompakan mereka di lapangan.

“Kami selalu bersama-sama. Di bus kami berkaraoke, makan di ruangan yang sama dan pada waktu yang sama. Kami berlatih di gym bersama-sama.”

“Jadi, dengan menjadi dekat antara satu sama lain, itu sudah meningkatkan (kekompakan kami). Dan mereka sungguh menyambut kami (pemain asing).”

“Jadi kami menjadi dekat karena mereka,” jelasnya.

Pertemuan Jakarta Pertamina Enduro versus Jakarta BIN akan bergulir pada hari kedua seri Palembang, tepatnya pada Jumat (10/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *