Hasil UFC 301 – Pantoja Pertahankan Gelar meski Terluka, Jose Aldo Mau Juara Lagi, 1 Petarung Pingsan Berdiri

Polisi.News – Alexandre Pantoja mengalahkan Steve Erceg dalam pertarungan utama UFC 301 di Farmasi Arena, Rio de Janiero, Brasil, pada Minggu (4/5/2024) pagi waktu Indonesia.

Pantoja menghentikan rekor 10 pertarungan tak terkalahkan Erceg di semua ajang MMA melalui unanimous decision alias keputusan angka mutlak.

Jual beli serangan berlangsung sepanjang pertandingan. Pantoja mencoba meredam Erceg dengan sejumlah percobaan bantingan.

Kemampuan grappling juga menjadi senjata Pantoja untuk bertahan hidup setelah sikutan balasan dari Erceg menyebabkan luka di wajahnya hingga berdarah.

Pertarungan bawah menjadi krusial ketika Pantoja mendorong poinnya dengan sejumlah aksi ground and pound pada pengujung laga.

Pantoja memenangi keputusan juri dengan mutlak 48-47, 48-47, dan 49-46. The Cannibal sukses mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya.

“Saya berada di sini untuk menghadapi petarung-petarung terbaik dan dia (Erceg) adalah salah satunya,” ucap Pantoja, dilansir dari MMAFighting.com.

“Dia sungguh lawan yang kuat untuk dihadapi di sini. Saya perlu menggerakkan kepala saya, mereka memukul saya terlalu banyak. Dia sosok yang luar biasa dan lawan yang luar biasa.”

UFC 301 juga diwarnai kembalinya jagoan tarung, Jose Aldo, setelah hiatus selama dua tahun.

Petarung yang pernah mendominasi kelas bulu WEC dan UFC dengan rekor tak terkalahkan selama tujuh tahun ini menunjukkan kualitasnya masih ada.

Turun di kelas bantam, King of Rio mengalahkan petarung berperingkat, Jonathan Martinez, dengan keputusan angka mutlak 30-27, 30-27, 30-27.

Bagi Aldo, dia tidak hanya kembali untuk satu pertandingan saja.

Di hadapan publik negaranya, sosok monster yang sayangnya lebih terkenal karena di-KO Conor McGregor ini mengungkapkan tekad untuk naik ke takhta lagi.

“Kita lihat nanti seperti apa kelanjutannya,” ucap Aldo.

“Saya mengatakan bahwa ini tidak akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya melihat diri saya masih bisa melangkah lebih jauh lagi.”

“Mungkin kami bisa kembali ke sini dan menjadi juara.”

UFC 301 juga diwarnai deretan sejumlah kemenangan finis yang menarik.

Di kartu utama, petarung tuan rumah, Michel Pereira membuat lawannya, Ihor Poteira, pingsan berdiri pada ronde kesatu dengan cekikan guillotine.

Pereira mendapatkan bonus penampilan sebesar 50.000 dolar AS bersama dengan Caio Borralho, Mauricio Luffy, dan Alessandro Costa.

HASIL UFC 301

Kartu Utama

Kartu Awal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *