Daftar Juara Tim Sepak Bola Putri di Ajang MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 1

Polisi.News – Pada babak pamungkas Kategori Usia (KU) 12, SDN Ketabang I sukses meraih gelar juara.

Sementara di KU 10, SDN Ngagel Rejo I berhasil menyabet titel kampiun usai mengandaskan SDN Manukan Kulon II.

Dalam final KU 10 tersebut, kedua tim saling memamerkan aksi jual beli serangan sepanjang 2 x 15 menit.

Sejak kick off, para siswi sekolah dasar ini bergegas memburu gol dengan menunjukkan permainan yang ofensif.

Pada menit ke-4, SDN Ngagel Rejo I berhasil membobol gawang SDN Manukan Kulon II lewat tendangan dari Annisa Nur Aini Putri Aryan.

Ia terlihat sangat gesit menggiring ‘si kulit bundar’ melewati para pemain lawan, dengan gocekan yang cukup impresif.

Jelang lima menit setelahnya, penyandang gelar Top Scorer KU 10 dengan total 22 gol tersebut kembali merobek pertahanan kiper.

Alhasil SDN Ngagel Rejo I unggul dengan kedudukan 2-0.

Annisa Nur Aini Putri Aryan mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi motivasi untuk ia dan rekan setim agar berlatih lebih giat dan bisa mengulangi kesuksesan di Surabaya Series 2 mendatang.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mencetak banyak gol di turnamen ini, serta membawa kemenangan untuk sekolah.”

“Walaupun di pertandingan final tadi lawannya cukup sulit dikalahkan, beruntung tim kami bermain kompak.”

“Apalagi ditambah dukungan dari orangtua, guru, dan pelatih yang bikin kita semangat di lapangan,” ungkap Annisa.

Sementara pada partai final KU 12, SDN Ketabang I membuat kejutan ketika berhadapan dengan SDN Mojo III.

Berkat kerja sama tim yang baik, di babak pertama mereka mengantongi tiga gol yang disumbangkan oleh Rachel Mariza Azara.

Setelah turun minum, SDN Ketabang I tampil lebih percaya diri dan menambah enam gol.

Hasil akhir mereka sukses unggul dengan skor 9-0.

Selain Rachel, Maulidya Bonita Saputri tampil cukup dominan lewat tendangan-tendangan keras yang menyasar ke mulut gawang.

Di laga pamungkas, ia mencetak empat gol dan serangkaian shot on target, maupun sepakan yang mengenai mistar gawang.

“Senang banget sekolah saya bisa menang.”

“Saya nendangnya kencang karena memang sering latihan mulai dari passing, dribbling, shooting.”

“Semoga di series 2 nanti, tim kami jadi juara lagi,” ucap siswi yang mengidolakan pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann mengatakan, selama turnamen terselenggara dari 2 Mei hingga 5 Mei, banyak bakat yang mulai terlihat di atas lapangan hijau.

Hal ini menumbuhkan optimisme kecintaan terhadap sepakbola putri akan semakin meningkat di Surabaya yang berujung pada lahirnya para srikandi dari Kota Pahlawan yang kelak membela Indonesia di panggung dunia.

“Sejak hari pertama saya memantau dan saya mengakui bahwa di Surabaya memang banyak bibit-bibit pesepak bola putri potensial dan hal tersebut terbukti di turnamen ini.”

“Mereka mengaplikasikan teknik yang telah diajarkan oleh para guru, selama pertandingan berlangsung.”

“Meski memang skill peserta belum sepenuhnya merata, yang terpenting tumbuhnya kecintaan akan olahraga ini di dalam diri para siswi.”

“Dengan begitu, saya berharap agar kita bisa bersama-sama mewujudkan kejayaan sepak bola putri Tanah Air,” ungkap pelatih berlisensi UEFA A tersebut.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengapresiasi semangat dan daya juang 631 peserta dari 33 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) yang telah berpeluh keringat.

Ia berharap dengan kesuksesan di series pertama ini, gelaran di Surabaya Series 2 pada September mendatang, animo peserta lebih tinggi dan para siswi semakin menguasai teknik dasar sepak bola.

“Kami mengucapkan selamat kepada para juara dan untuk yang belum berhasil jangan berkecil hati.”

“Sebab, masih ada kesempatan untuk berlatih lebih giat lagi agar lebih gemilang pada series 2 mendatang.”

“Karena sejatinya, turnamen ini bukan hanya berbicara siapa pemenangnya, lebih dari itu juga agar tumbuhnya sikap sportivitas, serta terbentuknya kecerdasan sosial emosional para siswi,” ungkap Yoppy.

Pasalnya, lanjut Yoppy, olahraga beregu seperti sepak bola melatih kerjasama tim yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan untuk berinteraksi, tanggung jawab, hingga jiwa kepemimpinan.

“Selain itu juga menumbuhkan sikap disiplin, toleransi, dan pantang menyerah yang dapat berguna untuk kehidupan sehari-hari mereka maupun secara akademis,” imbuhnya.

Setelah Kudus dan Surabaya, pada bulan Mei, MilkLife Soccer Challenge akan dihelat di dua kota lain yakni Jakarta dan Tangerang, lalu pada Juni di Kudus dan Bandung, Juli (Yogyakarta & Solo), Agustus (Semarang), September (Surabaya & Kudus), Oktober (Bandung, Yogyakarta & Solo), November (Jakarta, Tangerang, & Semarang), Desember (Kudus).

Berikut Daftar Juara MilkLife Soccer Surabaya Series 1

Kategori Usia 10

Juara : SDN Ngagel Rejo IRunner-up : SDN Manukan Kulon IISemifinalis : SDN Jepara I dan SDN Manukan KulonTop Scorer KU 10 : Annisa Nur Aini Putri Aryan (22 gol) – SDN Ngagel Rejo IBest Player KU 10 : Annisa Nur Aini Putri Aryan – SDN Ngagel Rejo IBest Goalkeeper KU 10 : Aerelyn Belvania Ardianto – SDN Ngagel Rejo IFairplay Team KU 10 : SD Manukan Kulon

Kategori Usia 12

Juara : SDN Ketabang IRunner-up : SDN Mojo IIISemifinalis : SDN Pacarkeling V dan SDN Dr. Sutomo VTop Scorer : Locita Waranggani Olah Nismara – SDN Pacarkeling VBest Player : Maulidya Bonita Saputri – SDN Ketabang IBest Goalkeeper : Kenzi Bramanti Dirgantara – SDN Ketabang IFairplay Team : SD Al Islah A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *