Polisi Datangi Pembuat Mural ‘Tuhan Aku Lapar!’

0 0
Read Time:55 Second

PN, Jakarta — Sebelum viral mural bergambar wajah Jokowi bertuliskan 404: Not Found di Kota Tangerang, juga ada mural yang menjadi sorotan di Kabupaten Tangerang pada Juli lalu. Mural yang berada di sebuah tembok di Jalan Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, itu bertuliskan ‘Tuhan Aku Lapar!!’

Seperti dilaporkan Republika.co.id, Kepala Polresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro mengatakan, polisi sempat menyelidiki sang pembuat mural. Saat ini, polisi telah menemukan pembuat mural yang diketahui berjumlah dua orang, yaitu berinisial D (26 tahun) dan DF (22). Keduanya berasal dari Komunitas Street Art Movement.

Setelah dilakukan penyelidikan, sambung dia, aksi tersebut merupakan bentuk aspirasi seni. Wahyu menyebut, mural itu tidak berkaitan dengan protes tertentu berupa aksi menolak perpanjangan PPKM yang sedang ramai di jagat maya.

“Bukan, hanya sebagai aspirasi dan menyalurkan seni. Kalau butuh bantuan segara lapor. Kami sebagai pelayan masyarakat siap hadir,” kata Wahyu di Kota Tangerang, Ahad (15/8).

Menurut dia, aksi tersebut bukan termasuk perbuatan melanggar hukum. Wahyu mengatakan, polisi justru mendatangi kediaman pembuat mural dan memberikan bantuan sosial. Hanya saja, ia tidak menyinggung mengapa tulisan ‘Tuhan Aku Lapar’ dihapus dari tembok. []

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *