Lahan Rakyat dan Tanah Pesantren “Bela Negara” di Sentul Diserobot Segerombolan Orang

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

PN, Jakarta – Dalam kondisi kehidupan rakyat kecil yang semakin menderita akibat pandemi Covid-19, masih saja ada pihak-pihak yang tega memperburuk kondisi dengan melakukan penyerobotan tanah garapan milik rakyat. Tindakan tidak berperikemanusiaan itu dilakukan segerombolan orang di Desa Cijayanti, Sentul, Kabupaten Bogor, beberapa hari terakhir ini.

Seorang tokoh desa setempat menuturkan kepada PolisiNews, salah satu tanah dan bangunan penduduk setempat yang dipagari kawat berduri adalah pesantren Tahfidzul Qur’an.

Penuturan serupa juga disampaikan seorang warga yang kerap diintimidasi oleh beberapa oknum. Menurutnya, di lapangan secara faktual bisa disaksikan beberapa tanah warga desa ini dipagari dan diklaim milik sebuah PT. Lokasi tanah-tanah tersebut tidak jauh dari Golf Rainbow Hill. “Padahal kami sudah tinggal dan menggarap tanah ini bertahun-tahun secara turun-temurun, membayar PBB, kok sekarang malah mau dirampas perusahaan,” keluhnya.

Sumber yang lain di lokasi juga menegaskan bahwa rakyat akan kompak melawan dan melaporkan ke pihak kepolisian, bahkan ke Kapolri. “Masyarakat tahu bahwa Presiden Jokowi sendiri sudah menyatakan, bila ada sengketa dan klaim tanah dari perusahaan, maka pemerintah harus memihak ke rakyat,” ujar seorang warga yang lain, sambil menunjukkan YouTube pidato Presiden Joko Widodo di TV.

Pengamatan PolisiNews di lapangan, di Cijanti ini juga akan dibangun sebuah Pesantren “Bela Negara” yang bekerjasama dengan BNPT. Sumber PolisiNews menyebutkan, bahwa pesantren tersebut sedianya diasuh oleh alumnus Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) RI dan mendapat dukungan sejumlah tokoh penting nasional. Pesantren “Bela Negara” akan menjadi model ponpes pertama di Indonesia. Tanah yang akan dibangun oleh Yayasan AL HASAN ini juga tak luput diganggu oleh pihak yang mengaku-aku pengusaha PT tersebut. “Mereka mengaku dan mengklaim dibeking aparat,” ujar sumber yang merupakan tokoh di Sentul itu. []

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *